Ikan salmon, apa khasiatnya?

 

  • salmon1Ikan yang lahir di perairan tawar itu memiliki kandungan omega-3 yang didalamnya terdapat DHA dan EPA. Zat yang terkandung dalam Salmon ini sangat membantu otak manusia, terutama dalam pertumbuhan dan fungsi otak.
  • Selain membantu dalam mencerdaskan pikiran, ikan Salmom juga mampu melindungi terjadinya kanker payudara.
  • Ikan salmon adalah salah satu ikan yg memiliki kandungan gizi yang tinggi . Ikan ini juga istimewa karena menyantap ikan- ikan kecil yg menyantap rumput laut. Rumput laut inilah yg mendorong omega 3 yang ampuh mencegah terjadinya penggumpalan darah, menurunkan kolesterol dan melindungi sel2 otak dari penyakit penuaan.
  • Dianjurkan untuk mengolah ikan ini dengan cara ditim. Karena asam lemak ini mudah menguap bila ikan dimasak dengan cara digoreng atau dibakar.
  • Ikan salmon juga kaya akan kandungan protein dan antioksidan co-anzyme Q 10 untuk mencegah penyakit jantung, depresi, dan mengoptimalkan kerja otak dan penglihatan pada bayi dan anak2. Omega pada salmon ini juga mampu meningkatkan level serotonin, unsur kimia pada otak yg membuat kita merasa senang dan gembira.
  • Kandungan antioksidan pada ikan salmon akan membuat vitamin C dan E bekerja lebih lama sehingga mampu meningkatkan kesehatan mata dan kulit. Sumber protein memang terdapat pada ikan salmon yang dibutuhkan untuk membuat seluruh sel , kulit, rambut, mata, otot, dan otrgan-organ lainnya. Kandungan lemak sehat yaitu omega 3mampu meningkatkan HDL untuk menurunkan efek negatif dari kolesterol LDL.

Tinggalkan komentar