Buang kebiasaan ini agar tidak merusak kesehatan diri sendiri

Kadang, tanpa kita sadari, kita memiliki kebiasaan yang bisa merusak tubuh kita sendiri. beberapa dibawah ini diantaranya:

Nonton TV terlalu dekat

nonton tv

sinar yang keluar dari televisi dapat merusak mata. kalau dibiarkan berlarut-larut dapat membuat syaraf mata melemah sehingga kualitas penglihatanpun jadi menurun.

Menggigit-gigit kuku

menggigit kuku

menggigiti kuku bisa bertanda kamu sedang stress, sedang merasa tak nyaman atau merasa terancam. carilah pelampiasan lain yang lebih positif ketimbang menggigiti kuku yang membuat kukumu nampak jelek dan kuman dengan sangat mudah pindah dari tangan ke mulut.

Baca buku di tempat temaram

baca buku

atau penerangan yang kurang. itu membuat mata bekerja lebih keras diluar kemampuannya. hal ini bisa membuat kerusakan pada mata.

Tidak cuci tangan

cuci tangan

terutama sebelum makan. mungkin saja kamu merasa tanganmu masih bersih. tapi sebetulnya, jutaan bakteri dan kuman bercokol ditanganmu. menyentuh benda-benda yang sepertinya bersih seperti telepon, baju, atau rambut saja, sudah mengumpulkan pasukan kuman yang segera akan masuk mulutmu ketika kamu makan.

Makan tidak tepat waktu

melewatkan makan

kalau sesekali saja, karena kesibukan atau terjebah macet, ya engga fatal-fatal banget sih. tapi kalau kamu biarkan dalam jangka panjang, kebiasaan ini bisa merusak lambung.

Minum Antibiotik sembarangan

minum obat

terlalu sering minum antibiotik bisa memicu resistensi terhadap kuman dan jamur. kalau sakit, jangan minum antibiotik sembarangan. mintalah saran kepada dokter, karena banyak penyakit yang tidak membutuhkan antibiotik.

Makanan berlemak tinggi

high fat

daging merah dan high fat bisa menambah 33% resiko kanker payudara.

Berbagi handuk dan kosmetik

kosmetik

kita engga pernah tahu kalau teman kita itu punya penyakit kulit, atau hepatitis. Handuk lembab dan kosmetik adalah media terbaik untuk menularkan bakteri dan virus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s