Ratusan lukisan yang disulap menjadi Mural Mosaic indah karya Lewis Lavoie

Diperkenalkan oleh Lewis Lavoie, Mural Mosaic adalah konsep yang menyatukan ratusan lukisan yang diciptakan oleh banyak seniman menjadi image yang indah.

Lewis Lavoie menciptakan mural mosaic pertamanya pada tahun 1977, untuk menghias dinding Galery di St. Albert, Alberta Canada. Untuk membuatnya, seniman ini melukis dulu replika lukisan terkenal satu persatu sebelum disusun untuk menjadi mosaic yang melukiskan wajah Michael Angelo’s David. Hasil karyanya itulah yang membawa Lewis go Internasional atas kerya seni uniknya.

Namun itu hanya awalnya saja. Selama 7 tahun Lewis membawa konsep mural mosaicnya ke level yang lebih tinggi. Dia mengundang 70 seniman untuk membuat komunitas mural mosaic pertama. Selama 24 jam melukis yang disaksikan secara langsung, setiap seniman memberi kontribusi untuk mosaic yang diberi nama “Heritage Fiddler”.

Setiap lukisan dalam mural ini memiliki keunikan dan gaya kreatifitas yang berbeda dari setiap seniman yang ikut andil, ketika lukisan-lukisan itu selesai, mereka mulai menyusunnya sehingga terciptalah masterpiece ini. Pekerjaan final ini disusun oleh Lewis Lavoie sendiri. Ia menutup panel besar dengan tirai dan dia bekerja didalamnya. Para penonton yang menunggu baru bisa melihatnya hasil karya indahnya begitu tirai dibuka.


Sumber: odditycentral.com

Iklan
Posted in Art

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s