Gejala-gejala infeksi saluran kemih

infeksi kemih

Infeksi saluran kemih memiliki akibat yang buruk dan berbahaya bagi tubuh. Infeksi ini bisa merembet menjadi penyakit ginjal beberapa penyakit fatal lainnya. Efeknya pun bisa membuat kita tidak nyaman bahkan kesakitan. Agar tidak terkena infeksi saluran kemih yang berakibat fatal, kenali tanda-tandanya:

1. Rasa Panas Dan Seperti Terbakar

  • Bila buang air kecil dan merasakan rasa panas dan seperti terbakar, maka hal ini adalah gejala awal dari infeksi saluran kemih. Rasa terbakar ini muncul karena saluran kemih tidak ‘berjalan’ dengan normal dan terkena infeksi. Selain itu, sering buang air kecil dan hanya sedikit-sedikit juga merupakan gejala dari infeksi saluran kemih.

2. Kelelahan

  • Tidak beraktifitas banyak namun merasa sangat lelah dan tubuh serasa sakit semua? Hal ini bisa menjadi ‘alarm’ bahwa saluran kemih sedang tidak sehat. Rasa lelah yang diiringi dengan tubuh gemetaran serta berujung demam dan menggigil adalah ciri-ciri saluran kemih bermasalah.

3. Warna Urine Berbeda

  • Urine yang sehat memiliki warna kuning pucat. Jadi jika warna urine yang dikeluarkan berbeda, seperti kuning gelap atau cokelat, atau aromanya benar-benar busuk, bisa jadi terkena infeksi saluran kemih. Jika urine yang dikeluarkan juga disertai dengan darah, kemungkinan ada pendarahan hebat di dalam kandung kemih.

4. Sakit Punggung Bagian Bawah

  • Merasa punggung sangat sakit padahal tidak salah tidur atau tidak terkena cedera? Maka bisa saja hal itu adalah tanda-tanda terkena infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih yang sampai membuat sakit punggung maka infeksinya sudah mencapai ginjal.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s