Tau engga sih, nanas dapat melindungi tubuh dari kanker

Tau engga sih,

nanas1

Sayang sekali, banyak wanita takut makan nanas karena dipercaya bisa menimbulkan keputihan. Padahal hal tersebut hanya mitos. Nanas justru menjadi buah hebat yang bisa melindungi tubuh dari kanker.

Dilansir oleh fitnea.com, nanas memiliki banyak manfaat sehat. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa nanas mengandung zat anti karsinogenik. Yang artinya, nanas memiliki peranan penting dalam menjaga sel-sel Anda. Secangkir potongan nanas segar mengandung vitamin dan vitamin A yang sudah mencukupi 20 persen kebutuhan harian.

Vitamin A memiliki manfaat melindungi tubuh dari radikal bebas dan memperbaiki sel yang rusak. Selain mencegah kanker, nanas juga dapat mencegah penuaan dini. Nanas juga mengandung banyak mangan yang dapat menjaga kesehatan tulang, khususnya bagi para wanita. Orang yang mengonsumsi nanas teratur memiliki tulang yang lebih kuat.

Selain melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan mencegah kanker, nanas juga bisa mengobati radang atau gangguan pencernaan. Zat bromelain yang terkandung dalam nanas dapat mengurangi rasa kembung. Karena itu, jangan ragu makan nanas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s