Inilah tempat yang paling banyak kumannya di dapur

Kulkas

kulkas1
Benar makanan didinginkan untuk menjauhkan dari bakteri, tapi suhu yang dingin tak membunuh bakteri, hanya memperlambat pertumbuhannya. Celah-celah kulkas bisa menjadi tempat nyaman bagi bakteri jika tak Anda bersihkan secara teratur.

Tempat sampah

tempat sampah
Ketika Anda menggunakan tempat sampah, kebanyakan makanan memang terbuang, tapi sisa-sisanya yang menempel dan mengering di tempat sampah akan menjadi tempat sempurna untuk tumbuhnya bakteri.

Spons

spons
Spons mungkin menjadi tempat yang paling berkuman di dapur Anda atau bahkan di seluruh ruangan rumah Anda. Untuk mencegah bakteri menyebar ke dapur, khususkan spons-spons pembersih berdasarkan fungsi, misal satu untuk membersihkan makanan, satunya lagi untuk membersihkan permukaan dapur. Jangan lupa ganti spons dengan teratur.

Talenan

talenan
Kebanyakan rumah tangga masih menggunakan talenan untuk memotong bahkan makanan atau daging, namun meskipun telah dibersihkan setelah dipakai, talenan bisa menjadi tempat nyaman untuk bakteri. Oleh karena itu gunakan disinfektan secara teratur saat membersihkannya, dan selalu gunakan bagian terpisah dari talenan untuk memotong daging.

Centong plastik

centong
Ujung gagang pegangan centong sering tak terbersihkan atau kurang begitu dibersihkan, padahal ini menjadi tempat menyebarnya kuman ke makanan Anda. Jadi, bersihkan sebersih-bersihnya.

Sumber: dailyhealthpost.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s