Manfaat minum air jahe pada saat musim dingin

wedang jahe

Meredakan Stres

  • Aroma campuran jahe dan gula yang begitu semerbak ternyata dapat memberi efek menenangkan dan mengangkat suasana hati Anda menjadi positif, sehingga stres pun dapat diredakan.

Mengatasi Masalah Pernapasan

  • Orang yang mengalami gangguan pernapasan umum seperti batuk, flu dan kedinginan sangat dianjurkan menyeruput wedang jahe. Minuman ini, menurut paa ahli, dapat membantu mengencerkan dahak yang pada gilirannya dapat melegakan pernapasan. Selain itu, wedang jahe juga dapat membantu meredakan alergi, bersin yang terus menerus, serta iritasi.

Mendorong Sirkulasi Darah

  • Mengonsumsi secangkir wedang jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah, menghangatkan tubuh yang kedinginan, mengatasi demam dan keringat berlebihan. Asam amino dan mineral yang terkandung dalam jahe membuat aliran darah menjadi lancar, dan mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

  • Antioksidan yang terkandung dalam wedang jahe sangat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir wedang jahe setiap hari dapat membantu mencegah potensi risiko stroke dengan cara menghambat timbunan lemak yang menyumbat arteri. Dengan demikian, kadar kolesterol pun bisa diturunkan dan mencegah risiko serangan jantung.

Mengatasi Masalah Pencernaan

  • Kandungan enzim protease dan lipase yang terkandung dalam jahe berfungsi memecah protein dan lemak. Enzim inilah yang membantu mencerna dan menyerap makanan sehingga meningkatkan nafsu makan.
  • Tak hanya itu, jahe juga melindungi sistem pencernaan dengan menurunkan keasaman lambung. Senyawa aseton dan methanol pada jahe mampu pula menghambat terjadinya iritasi pada saluran pencernaan, manfaatnya nyeri lambung bisa dikurangi dengan mengonsumsi jahe.

Sumber: zeenews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s