Tanda-tanda bahwa tubuh kita sedang tidak fit

mudah lelah

Anda terlihat pendek

  • Mungkin hal ini terdengar agak aneh, namun ini bisa menjadi tanda bahwa kemungkinan ada masalah dengan tulang Anda khususnya osteoporosis. Tulang yang sedang tidak sehat akan melengkung sehingga Anda terlihat lebih pendek.

Bibir kering dan pecah-pecah

  • Bibir kering menandakan bahwa Anda kekurangan vitamin B12 yang menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia atau kurang darah.

Anda mudah terkena pilek atau flu

  • Pilek atau flu adalah penyakit yang menyerang kekebalan tubuh manusia. Apabila Anda rentan terkena pilek atau flu itu adalah pertanda bahwa kekebalan tubuh Anda sedang menurun. Tingkatkan dengan banyak mengonsumsi vitamin C.

Urin Anda terlalu kuning

  • Saat Anda buang air kecil, perhatikan warna urin Anda. Apabila warnanya cenderung terlalu kuning atau gelap, maka kemungkinan ada masalah dengan ginjal Anda. Urin yang berwarna kuning menunjukkan bahwa ginjal Anda tidak mampu untuk memproses limbah dalam tubuh dengan benar.

Kulit Anda bermasalah

  • Permasalahan kulit seperti jerawat, eksim, dan gangguan kulit lainnya bisa menjadi pertanda bahwa kulit Anda sedang stres dan bisa saja itu juga menjadi reaksi bahwa sebenarnya tubuh Anda mengalami alergi. Alergi terjadi saat kekebalan tubuh menurun.

Insomnia

  • Jika Anda mengalami insomnia atau susah tidur, maka tubuh dan pikiran Anda cenderung mengalami stres. Insomnia ini juga akan mengakibatkan beberapa gangguan dalam tubuh karena susah tidur membuat berbagai macam sistem tubuh tidak dapat beristirahat.

Anda mudah mengantuk

  • Mudah mengantuk menunjukkan bahwa ada masalah dengan tiroid Anda. Hal ini menyebabkan Anda mudah lemas dan mengantuk.

Sumber: fitnea.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s