Jenis-jenis minuman yang bisa membuat kita susah tidur nyenyak

1. Kopi

kebanyakan kopi
Kandungan kafein dalam kopi memang diakui cespleng untuk merangsang saraf pusat. Untuk para pekerja lembur, kopi menjadi “sahabat” agar tetap terjaga.
Ilmuwan senior dari Henry Ford Sleep Disorder and Research Cetre di Detroit, Amerika Serikat, Timothy Reohrs mengatakan, sensitivitas orang terhadap kafein berbeda tegantung dari jumlah yang dikonsumsi. Tapi, meneguk kopi sebelum memejamkan mata akan membuat kualitas tidur Anda terganggu.

2. Cokelat

susu coklat
Terutama dark chocholate alias coklat pekat yang mengandung kafein tinggi. Jadi hindari sajian ini sebelum tidur.

3. Minuman Berenergi

energy drink
Minuman jenis ini mengandung kafein yang lebih tinggi dari kopi. Bahkan kafein dalam minuman penambah stamina tersebut bisa bertahan hingga delapan jam.

4. Wine atau Alkohol

alkohol1
Jenis terakhir ini adalah pilihan terbaik jika Anda ingin tetap terjaga sepanjang malam sehingga mengalami pagi yang melelahkan. Sebuah studi menunjukkan segelas bourbon atau vodka yang dicampur kafein bebas soda dan dikonsumsi menjelang tidur akan meningkatkan frekuensi terbangun pada malam hari.

Sumber: tempo.co

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s