Cara mudah membersihkan toaster

toaster

1. Matikan alat

  • Sebelum bersihkan, pastikan alat ini dalam kondisi yang tidak terhubung dengan listrik. Kemudian letakkan alat pemanggang ini di atas lapisan koran. Koran berfungsi sebagai lapisan agar kotoran tidak berantakan.

2. Bersihkan baki remah

  • Beberapa jenis toaster memiliki baki tempat penampungan remah di bagian bawahnya. Setelah beberapa saat dipakai, baki ini akan penuh dengan remah-remah. Maka lepaslah baki ini dan buang remah ke tempat sampah.
  • Sisanya, bersihkan nampan dengan kain basah atau spon. Agar remahan tidak lagi menempel, lap baki dengan menggunakan cuka.
  • Namun jika pemanggang Anda tidak punya baki yang bisa dilepas, maka angkat terbalik pemanggang roti ini. Gunakan kuas kecil untuk membersihkan remah-remah di bagian yang kecil.

3. Gunakan garam

  • Ada beberapa bagian dalam yang tidak bisa bersihkan dengan air. Maka sebaiknya tambahkan garam kristal besar ke dalam slot roti panggang. Kemudian tutup slot ini dengan kertas minyak dan selotip. Goyangkan alat pemanggang ke atas dan ke bawah untuk meratakan garam.
  • Garam akan membantu membersihkan endapan karbon dan mengusir binatang yang mungkin masuk ke dalamnya. Setelah itu, angkat terbalik lagi alat pemanggang ini, untuk mengeluarkan garam. Pastikan garam benar-benar sudah bersih dari pemanggang karena garam akan menyebabkan korosi besi.

4. Bersihkan bagian luar

  • Setelah membersihkan bagian dalamnya, sebaiknya bersihkan juga bagian luarnya. Campurkan satu sendok makan cuka dalam secangkir air. Seka semua bagian luar pemanggang roti dengan kain.
  • Jika masih ada noda yang sulit dibersihkan, gunakan saja soda bikarbonat atau baking soda. Gosok-gosokan baking soda ke badan toaster dengan lembut.
  • Gunakan spon atau kain lembut untuk mencegah badan pemanggang ini tergores.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s