Mulai sekarang, kurangilah konsumsi roti putih

roti putih

Pecinta roti tawar putih sebaiknya mulai mengurangi konsumsi makanan ini. Sebab ternyata roti tawar putih memiliki keburukan bagi kesehatan tubuh.

Banyak garam

  • Roti tawar putih mengandung garam yang sangat tinggi. Itulah yang menyebabkan roti tawar putih memiliki rasa yang lezat dan menggoda. Padahal konsumsi garam berlebih bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

Senyawa kimia

  • Roti tawar putih diberi banyak sekali senyawa kimia di dalam proses pembuatannya. Salah satunya adalah tepung untuk membuat roti diputihkan terlebih dahulu dengan senyawa kimia yang buruk bagi kesehatan.

Indeks glikemik tinggi

  • Makanan dengan indeks glikemik tinggi sifatnya meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga mampu memicu risiko diabetes tipe 2. Sementara roti tawar putih mengandung indeks glikemik yang cukup tinggi.

Meningkatkan kolesterol

  • Konsumsi roti tawar berlebih juga membuat kadar kolesterol semakin meningkat. Akibatnya, terjadi tekanan darah tinggi, penggumpalan arteri, penyakit jantung, dan gangguan kardiovaskular lainnya.

Berat badan bertambah

  • Berbagai bahan yang digunakan dalam membuat roti tawar putih sifatnya merusak metabolisme. Jika metabolisme kacau, berat badan rentan mengalami kenaikan dan sulit untuk diturunkan.

Sumber: mag for woman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s